SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Teknologi

Tips memilih Smart Phone sesuai kebutuhan kamu

×

Tips memilih Smart Phone sesuai kebutuhan kamu

Sebarkan artikel ini
tips memilih smartphone

Gelamai.com – Dengan hadirnya smartphone flagship baru dari Apple, Google, dan Samsung, semuanya bersaing untuk menarik perhatian Kamu, ditambah lusinan opsi berkualitas tinggi bagi mereka yang memiliki anggaran , memilih smartphone yang tepat tidak pernah lebih menantang. Tapi kami di sini untuk membantu kamu dalam menentukan pilihan.

Tips Memilih Smart Phone kami mencakup semua yang perlu Kamu ketahui sebelum membeli, termasuk sistem operasi, ukuran layar, kamera, prosesor, dan harga. Kami juga akan memberi tahu Kamu operator mana yang akan memberikan layanan terbaik untuk ponsel Kamu. Gunakan saran ini untuk memastikan Kamu mendapatkan handset terbaik untuk kebutuhan dan anggaran Kamu.

ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tips Cepat

iOS lebih mudah digunakan; Android memberi Kamu lebih banyak pilihan. Jika Kamu terpecah antara iOS dan Android, pilihlah iPhone jika Kamu menginginkan sesuatu yang mudah digunakan dan mendapatkan aplikasi terpanas pertama kali dan pembaruan perangkat lunak yang paling cepat. Pilihan Android lebih baik jika Kamu menginginkan lebih banyak pilihan perangkat keras dan opsi yang lebih terjangkau.

Dapatkan layar ukuran yang tepat. Beli ponsel dengan layar lebih kecil dari 5,5 inci jika penggunaan satu tangan penting bagi Kamu atau jika Kamu memiliki tangan yang lebih kecil. (Lihat Telepon Kecil Terbaik untuk lebih banyak lagi.) Dapatkan ponsel layar yang lebih besar jika Kamu ingin menonton banyak video, bermain game, atau ingin memanfaatkan mode multi – jendela di Android . Namun, pembuat ponsel kini membuat ponsel layar besar, seperti Galaxy S8 5,8 inci, yang muat dengan nyaman di satu sisi berkat rasio aspek 18: 9 yang lebih besar.

Untuk tampilan ponsel, kualitas warna dan kecerahan lebih penting daripada resolusi. Layar 4K pada ponsel bagus untuk dimiliki tetapi agak berlebihan. Bayar lebih banyak perhatian pada seberapa terang layarnya, sehingga akan mudah dilihat di luar ruangan, dan seberapa berwarna panelnya (panel AMOLED lebih baik daripada LCD dalam hal ini). Ponsel terbaru menawarkan rentang dinamis tinggi (HDR) untuk menampilkan lebih banyak warna.

Bagaimana Tips Memilih Smart Phone yang Pas dengan Kantong?
Abaikan megapiksel kamera. Seiring dengan masa pakai baterai, kamera telah menjadi fitur smartphone yang paling penting. Perhatikan spesifikasi seperti bukaan (angka yang lebih rendah lebih baik) dan fitur khusus seperti lensa gkamu dan stabilisasi gambar optik. Abaikan megapiksel.

Prosesor lebih penting dari biasanya. Bahkan ponsel midrange kini menawarkan kinerja yang cukup bagus untuk sebagian besar pengguna. Tetapi jika Kamu menginginkan kekuatan paling besar untuk game dan augmented reality, beli ponsel Android dengan prosesor Snapdragon 835 . The A11 Bionic prosesor di iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X adalah chip ponsel tercepat belum.

Jangan puas dengan smartphone yang berlangsung kurang dari 10 jam dengan biaya. Lihat daftar ponsel terlama berdasarkan pada Uji Baterai Tom’s Guide (selancar web melalui 4G LTE) untuk mengetahui perangkat mana yang akan membantu Kamu melewati hari dengan satu kali pengisian daya. Bahkan telepon anggaran sekarang membanggakan baterai tahan lama.

Dapatkan setidaknya 32GB penyimpanan. Ponsel dengan 16GB adalah rip-off, meskipun mereka model anggaran. Pilih 32GB jika Kamu dapat menyimpan lebih banyak game, foto, dan video. 64GB adalah stkamur baru untuk telepon kamulan. Slot kartu microSD bagus untuk memperluas penyimpanan, tetapi hanya tersedia di ponsel Android tertentu. Verizon adalah operator nirkabel terbaik untuk cakupan dan kecepatan, tetapi T-Mobile adalah nilai keseluruhan terbaik. MetroPCS adalah pilihan utama kami di antara operator diskon.

Android

Android mendominasi penjualan smartphone di seluruh dunia, dan untuk alasan yang bagus. Kamu akan menemukan lebih banyak pilihan daripada iOS dalam hal desain, ukuran tampilan, spesifikasi, kemampuan, dan harga. Plus, Android adalah OS terbuka, yang berarti lebih mudah untuk menyesuaikan dengan peluncur dan widget keren. Dengan versi terbaru Android 8.0 Oreo , Google kini menawarkan kinerja lebih cepat, fitur gambar-dalam-gambar untuk membuka dua aplikasi sekaligus dan Notification Dots untuk melihat dengan cepat apa yang baru.

Namun, ketika Android versi baru tiba, diperlukan beberapa bulan (atau lebih lama) untuk OS yang diperbarui untuk memukul ponsel Kamu. Ada dua pengecualian untuk ini: Ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL Google sendiri , yang mendapatkan pembaruan keamanan dan perangkat lunak langsung dari Google. Jika tidak, periksa untuk melihat apakah pembuat ponsel telah mengumumkan kapan (dan jika) berencana untuk meningkatkan perangkatnya ke versi terbaru Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *